Niwida adsense
Kamis, 09 Juni 2011
0 komentar

Asosiasi sepak bola Inggris meluncurkan program peningkatan bermain bola

Kamis, Juni 09, 2011


Asosiasi Sepak Bola Inggris meluncurkan program yang disebut Just Play untuk menarik anak muda bermain bola di tengah jumlah pemain yang terus menurun.

Tujuan program ini adalah untuk menekan jumlah pemain bola yang menurun dengan menyediakan pusat latihan di seluruh Inggris dan juga menyediakan bantuan melalui situs internet guna memudahkan orang mencari tempat bermain bola.

Sasarannya adalah untuk mendapat sekitar 150.000 orang lagi bermain bola paling tidak 30 menit satu minggu tahun 2013.

Pemain yang ikut serta dalam tim nasional terus menurun dari 2.144.700 tahun 2007 menjadi 2.090.000 tahun lalu.

Pemain Arsenal Theo Walcott dan Peter Crouch dari Tottenham turut serta dalam peluncuran kampanye di Burgess Park, Camberwell, London.

Fasilitas yang disediakan di Burgess Park ini termasuk lapangan yang dapat digunakan untuk semua musim dan kamar ganti yang modern.

Lapangan buatan ini telah kebanjiran permintaan lebih dari 40%.

Penduduk London terdiri dari 15% dari seluruh jumlah penduduk di Inggris namun hanya memiliki 3% fasilitas sepak bola.

Secara nasional, Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA memperkirakan sekitar 1,5 juta anak muda dan orang dewasa ingin main bola namun tidak memiliki tempat bermain.


Kurang dana

FA juga tengah mendorong agar lebih banyak perempuan yang ikut bermain bola. Namun puluhan ribu orang tidak bisa ikut serta karena tidak ada fasilitas ganti yang memadai.

Dana yang diperlukan diperkirakan sekitar Pound 6 miliar untuk menyediakan dan memperbaiki lapangan sepak bola dan ruang ganti yang memadai untuk disejajarkan dengan fasilitas yang ada di Belanda, Jerman dan Prancis.

Di negara-negara itu, olah raga merupakan prioritas seperti halnya kesehatan dan pendidikan.

Selain FA dan Liga Primer, badan lain yang juga turut melakukan sejumah usaha untuk meningkatkan partisipasi orang yang bermain bola termasuk Sport England, yayasan olah raga terbesar di Inggris yang menyalurkan bantuan melalui Yayasan Sepak Bola.

Sport England membangun dan memperbaiki sejumlah fasilitas sepak bola dan hasilnya, menurut mereka, ada kenaikan jumlah orang yang bermain bola sekitar 10%.

Dan di tengah meningkatnya inflasi, dana dari yayasan ini juga menciut hampir setengah dari Pound 60 juta setahun pada 2001-2004 menjadi Pound 34 juta saat ini. Sementara bantuan FA saat ini hanya Pound 12 juta dari sekitar Pound 20 juta.

Liga Primer Inggris meraup pendapatan Pound 3,1 miliar dari tahun 2010-2013 dari hak siaran televisi, namun hanya menanamkan sekitar Pound 12 juta untuk yayasan.

( bbc / bbc )
Niwida Author
Judul: Asosiasi sepak bola Inggris meluncurkan program peningkatan bermain bola
Rating: 100%based on 99998 ratings.5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

NB: Mohon tidak menuliskan link aktif !

 
Top