Niwida adsense
Sabtu, 25 Juni 2011
0 komentar

Ketikan Bisa Jadi Sumber Energi Laptop

Sabtu, Juni 25, 2011

Ingin memakai laptop tanpa listrik? Baru-baru lalu memang sudah ada yang menemukan laptop dengan tenaga matahari. Tetapi kini ilmuwan Australia sedang merancang sebuah cara untuk mengalirkan energi listrik ke dalam laptop saat mengetik. Mereka memakai teknologi bernama piezoelectricity

Metode ini sama prinsipnya dengan pemantik rokok yang menghasilkan api dengan menggesek kristal piezoelectric. Nah, untuk menghasilkan listrik untuk laptop, sebuah lapisan film yang sangat tipis pada material piezoelectric akan dikembangkan memakai teknologi nano

Lapisan film itu sangat tipis, sehingga bisa direkatkan ke berbagai perangkat elektronik dan terintegrasi ke dalam berbagai perangkat atau gadget. "Energi dari piezoelectrics bisa diintegrasikan ke sepatu jogging untuk mengisi ulang baterai ponsel, menjalankan laptop dengan mengetik, atau mengubah tekanan darah menjadi sumber listrik bagi alat pacu jantung, khususnya untuk menciptakan baterai yang tahan lama," kata Dr. Madhu Bhaskaran, salah seorang peneliti itu. 

Model piezoelectricity sebelumnya juga diadopsi oleh pembuat televisi LCD. Perusahaan pembuat printer Epson juga sudah menerapkannya pada printer mereka untuk menghasilkan cetakan yang lebih tajam dan tahan lama. 

Niwida Author
Judul: Ketikan Bisa Jadi Sumber Energi Laptop
Rating: 100%based on 99998 ratings.5 user reviews.
Ditulis Oleh Erwin AW

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

NB: Mohon tidak menuliskan link aktif !

 
Top