Niwida adsense
Jumat, 15 Juli 2011
0 komentar

Cara Set Up & Memulai Panggilan Video "Facebook Video Calling"

Jumat, Juli 15, 2011

Setelah beberapa lama tanpa kabar Facebook akhirnya hadir kembali dan mengumumkan berita menggembirakan, hal ini merupakan jawaban atas hadirnya proyek jejaring sosial baru dari situs raksasa Google yaitu Google Plus.

Facebook bekerjasama dengan Skype meluncurkan program Video Calling, ini merupakan layanan panggilan "Video calling" yang pertama di situsnya tersebut.
Para pengguna Facebook kini tidak hanya bisa chating saja tetapi sekarang mereka dapat melihat senyum, tertawa bersama, melihat secara langsung dengan orang-orang yang mereka cintai.
Anda tidak perlu menginstall software atau applikasi untuk menggunakan layanan ini. Di bawah ini beberapa tips yang mungkin berguna untuk Anda dalam menggunakan Video Calling Facebook:




Bagaimana cara Set Up (pengaturan) panggilan video di Facebook ?



  1. Untuk memulai panggilan video dengan teman pertama anda, cukup dengan meng_klik ikon video yang ada pada bagian atas kotak obrolan chating teman anda.
  2. Klik pada tombbol Set Up dan ikuti petunjuk yang ada untuk menyesuaikan dengan browser yang anda gunakan.
  3. Setelah berhasil diinstall, panggilan video call ini akan berjalan secara otomatis atau anda juga bisa mengklik tombol panggilan video pada sudut kanan atas prifle teman anda



Bagaimana memulai panggilan video dengan teman di Facebook ?



Setelah satu kali anda menginstall panggilan video tadi sekarang anda telah siap untuk melakukan panggilan video call pertama anda:


Kunjungi profile teman di facebook anda dan klik tombol "Call" (video calling) yang berada pada sudut kanan atas. atau bisa juga dengan mengkklik ikon video di bagaian atas kotak obrolan chating teman Anda.
Ketika jawaban dari teman anda "be patient and wait for sometime till both your web cams are inter connected" bersabarlah dan tunggu beberapa saat hingga kedua perangkat terhubung.
Jika teman yang akan anda hubungi tidak tersedia atau Offline, Anda dapat meninggalkan pesan video di situ, sekilas mirip seperti layanan Yahoo Voice.

Bagaimana menggunakan Video Call Facebook jika tidak punya webcam ?


Anda masih bisa menggunakan layanan ini meskipun anda tidak memiliki webcam. Jika anda menggunakan headset yang bermikrofone Anda dapat berbicara dan melihat teman anda, tetapi teman anda hanya akan mendengar suara anda.


Tips:



Jika ingin semua berjalan dengan baik dan benar, pastikan webcam, earphone dan mikrofone masih berfungsi dengan baik, pastikan juga telah terhubung keslot yang benar dan berfungsi pada perangkat komputer anda.

Niwida Author
Judul: Cara Set Up & Memulai Panggilan Video "Facebook Video Calling"
Rating: 100%based on 99998 ratings.5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

NB: Mohon tidak menuliskan link aktif !

 
Top